Valencia VS Deportivo Tonton di streaming Live TV Online Malam Ini

Advertisement


Valencia
vs

Deportivo

Valencia Club de Fútbol (Spanyol: [baˈlenθja ˈkluβ ðe ˈfuðβol], Valencian: València Club de Futbol [vaˈlensia ˈklub de fubˈbɔl]; juga dikenal sebagai Valencia CF, Valencia atau Los Che) adalah klub sepak bola Spanyol yang berbasis di Valencia. Mereka bermain di La Liga. Valencia telah memenangkan enam gelar La Liga, tujuh gelar Copa del Rey, dua Piala Hiburan Antar Kota (pendahulu Piala UEFA), satu Piala UEFA, satu Piala Winners UEFA dan dua Piala Super UEFA. Mereka juga mencapai dua final Liga Champions UEFA berturut-turut, kalah dari rival La Liga Real Madrid pada 2000 dan Bayern Muenchen lewat adu penalti setelah hasil imbang 1–1 pada 2001. Valencia juga anggota grup G-14 dari klub sepakbola Eropa terkemuka. . Secara total, Valencia telah mencapai tujuh final utama Eropa, memenangkan empat dari mereka.

Valencia didirikan pada tahun 1919 dan telah memainkan pertandingan kandang mereka di Mestalla yang berkapasitas 49.500 sejak 1923. Mereka akan pindah ke Nou Mestalla 75,000-seater baru di barat laut kota pada tahun 2013, tetapi tanggal pindah terakhir telah ditunda. sementara stadion masih dalam pembangunan. Valencia memiliki persaingan sengit dengan sesama klub Valencian Villarreal, dengan siapa mereka bersaing dengan Derbi de la Comunitat. Persaingan semakin didorong oleh fakta bahwa mereka adalah dua klub paling sukses di kawasan ini. Valencia juga memiliki persaingan jangka panjang dengan Levante, juga terletak di kota Valencia, dan dengan dua klub lain di wilayah Valencia, Hércules dan Castellón.


Klub ini didirikan pada 5 Maret 1919 dan secara resmi disetujui pada 18 Maret 1919, dengan Octavio Augusto Milego Díaz sebagai presiden pertamanya; kebetulan, kepresidenan diputuskan oleh lemparan koin. Klub memainkan pertandingan kompetitif pertama yang jauh dari rumah pada 21 Mei 1919 melawan Valencia Gimnástico, kalah 1-0.
Valencia pindah ke Stadion Mestalla pada tahun 1923, setelah memainkan pertandingan kandangnya di lapangan Algirós sejak 7 Desember 1919. Pertandingan pertama di Mestalla mengadu tim tuan rumah melawan Castellón Castalia dan berakhir imbang 0-0. Dalam pertandingan lain pada hari berikutnya, Valencia menang melawan oposisi yang sama, 1-0. Valencia memenangkan Kejuaraan Regional pada tahun 1923, dan memenuhi syarat untuk bermain di kompetisi Piala Copa del Rey domestik untuk pertama kalinya dalam sejarahnya.